YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM HAMIM CENTER FAUNDATION
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM HAMIM CENTER FAUNDATION terletak di wilayah Kota Tangerang merupakan yayasan Islam yang dibentuk dan dinotariskan pada tanggal 26 Februari 2014.

Mempunyai visi dan misi serta bertujuan menyediakan pusat / kawasan pendidikan yang Islami dengan konsep Pendidikan terpadu. Berawal dari pemikiran tersebut kepengurusan Yayasan Pendidikan Islam Hamim Center Faundation berharap dapat mewujudkan suatu wadah pendidikan yang berkonsepkan Islam dan sekaligus dapat menyantuni anak-anak Yatim / Piatu dan tidak mampu (Dhuafa), yang sekaligus dapat dijadikan tempat penggemblengan generasi muda yang Islami dan madani yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan yang tinggi berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa serta masa depannya sendiri.Lokasi Yayasan terletak di Jl Bougnevile, Blok B3 No.11 Taman Kota Permai VI Kelurahan Keroncong Kec. Jatiuwung Kota Tangerang Banten
Saat ini Yayasan Hamim Center Faundation mengembangkan peran aktifnya dibidang sosial dan pendidikan diantaranya adalah TK As-Syamsiyah, Paud Tunas Mandiri di Wilayah Kota Tangerang dan Rumah Tahfidz As-Syamsiyah di Wilayah Lebak,Banten
As-Syamsiah Gunungkencana berharap bisa Redam Tingkat bermain Anak
Pendidikan Karakter dan penanaman Ahlaq memang tidak bisa kita dapatkan dari sekolah formal saja, akan tetapi faktor lingkungan juga menentukan karakter dan sikap yang akan menentukan bagaimana prilaku anak.
Salah satu upaya dan harapan Rumah Tahfidz As-Syamsiah Gunungkencana yaitu mengurangi tingkat bermain anak, sehingga anak-anak usia sekolah tidak berkeliaran pada siang hari, mereka langsung menuntut ilmu kembali di As-Syamsiah Gunungkencana.


pembelajaran yang dimulai pada pukul 13.20 s/d 17.00 mudah mudahan bisa meredam tingkat bermain anak, dan menjadikan anak yang selalu menuntut ilmu untuk keperluan masadepannya.
BULAN RAMADHAN DI TPQ AS-SYAMSIYAH GUNUNGKENCANA
Kegiatan Ekspos adalah kegiatan presntasi hasil belajar siswa yaitu setiap siswa tampil membacakan hapalan surat Al-Qur’an beserta terjemaahan secara bergantian.

Kegiatan Ekspos juga bertujuan untuk meningkatkan keberanian siswa dalam unjuk terampil menyampaikan bakatnya sehingga nantinya siswa sudah terbiasa mengekspos atau menyampaikan hasil pembelajarannya baik di sekolah maupun diluar sekolah

Materinya beragam yaitu seputar terjemaahaan surat Al-qur’an sampai unjuk hapalan perayat serta pesan-pesan yang terkandung dalam ayat tersebut.

KEGAIATAN RUTIN MEMBANTU JANDA DAN YATIM
 

 

 
 
Yayasan Hamim Center Faundatiom ( HCF ) melaksanakan kegaiatan Rutin yaitu merangkul dan mengayomi anak yatim, kegiatan rutinitas perbulan ini,merupakan bentuk rasa peduli HCF dimana peran aktifnya dalam sosial masyarakat selalu mengedepankan kegiatan sosial.
PEMBELAJARAN TEKHNOLOGI SEJAK DINI
Merupakan Suatu kebahagiaan pada setiap anak jika usia Dininya diisi dengan sesuatu yang sifatnya menyenangkan, apalagi jika kegiatan itu dikatakan bermain sambil belajar. Proses pengembangan belajar kini semakin dipariasikan dengan perkembangan tekhnologi, mungkin dalam kondisi keseharian yang terbatas oleh kebutuhan ekonomi tidak mampu membuat anak untuk menikmati itu semuanya.


Alhamduliah As-syamsiyah Gunungkencana sudah menjalankan program pembelajaran komputer sejak dini dan sudah digunakan oleh siswa-siswa baik yang latarbelakang ekonominya menengah atau benar-benar tidak mampu.
MOHON DOA RESTU PEMBANGUNAN GEDUNG BELAJAR DAN ASRAMA SANTRI
Puji syukur kehadirat Allah swt, atas nikmat dan limpahannya yang tak terhingga, alhamdulilah setelah berjalan menata dalam waktu satu tahun.

amanah baru datang kepada kami pengurus HCF cabang kecamatan Gunungkencana yang bergerak dibidang pendidikan Non Formal sub bidang pendidikan agama TPQ As-syamsiyah Gunungkencana yang terletak di pusat kota gunungkencana di Kp. Ciraweang Rt 03 Rw 05, saat ini sedang membangun bangunan tempat belajar dan asrama santri Mohon Doa Restu serta Dukungannya

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis