Tips Merawat Mobil Agar Lebih Awet
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kalau punya barang awet itu bawaannya seneng gitu ya, apalagi barangnya berharga seperti Mobil. Kayak pingin ngerawat biar bisa dipakai sampai anak cucu nanti.

Mungkin artikel ini bisa sedikit membantu anda yang punya mobil dan ingin mobilnya awet sampai bertahun-tahun.

Tips Merawat Mobil Supaya Awet

1. Rajin Mencuci Mobil

Rajin disini bukan berarti setiap hari harus nyuci mobil, tapi kalau sudah dirasa mobil banyak debu, bannya banyak lumpur. Maka harus segera dicuci, supaya tidak mengakibatkan kerusakan yang parah untuk sparepart mobil anda.

Mencuci mobil itu termasuk langkah kecil untuk menjaga mesin mobil agar tetap awet.

Selain itu, bukannya mobil yang habis dicuci jauh terlihat lebih bersih dan enak dipandang?

2. Jangan Ngebut di Jalan Yang Rusak

Kalaupun jalan di rumah anda itu mengalami kerusakan, dan anda memang harus melewati jalan itu menggunakan mobil. Usahakan untuk tidak mengebut, karena bisa jadi pas ngebut, ban mobil itu mementalkan batu ke area body mobil anda.

Jika terkena mungkin mobil akan mengalami lecet, dan tidak menarik lagi untuk dilihat. Bahkan yang terparah, bisa merusak mesin mobil anda.

3. Service Mobil dengan Rutin

Service yang rutin harus anda lakukan adalah cek kondisi ban, cek oli apakah masih layak untuk digunakan. Kalau dirasa perlu menggangi, segerakan untuk mengganti, jangan ditahan lagi.

Karena mobil yang kekurangan oli itu bisa gan endak tariaknnya. Anda endak akan nyaman saat mengendarainnya, bahkan bisa mengakibatkan kerusakan mesin lho.

Nah mungkin itu saja tips sederhana dari saya mengenai merawat mobil agar lebih awet lagi. Kalau anda mempunyai kebutuhan mencari mobil, bisa cek saja seva mobil bekas.

Dijamin, semua mobil disara berkualitas.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis

Bima Saputra

Siswa di Tabanan