Program Iqro Mopalaiyo Utilapulo Sasar Ibu Rumah Tangga Pedesaan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Program Iqro Mopalaiyo Utilapulo (IMUT) yang diadakan di Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo oleh Dinas Kearsipan serta Perpustakaan Propinsi Gorontalo, Selasa (29/10/2019).

Program ini adalah usaha tingkatkan ketertarikan baca warga, memberikan pengetahuan serta tingkatkan semangat bereksperimen.

Hingga warga bisa manfaatkan buku jadi sumber ilmu dan pengetahuan. Penambahan kemampuan warga lewat membaca ini akan tingkatkan ketrampilan serta kesejahteraan warga.

“Buku ialah jendela dunia, dimisalkan satu rumah yang tanpa ada jendela kita tidak bisa lihat serta tahu apa yang berlangsung di luar. Budaya membaca ini juga ada semenjak jaman nabi yakni iqro yang berarti bacalah. Bila kita harga dispenser ingin maju harus memperbanyak membaca. Hingga keterampilan pengetahuan kita dapat makin bertambah,” kata Yosef Koton, Kepala Dinas Kearsipan serta Perpustakaan Propinsi Gorontalo.

Program IMUT adalah program service untuk memperdayakan warga dan berbentuk inklusi sosial.

Pekerjaan yang didatangi oleh ibu rumah-tangga, barisan usaha rumah tangga serta narasumber Farida jadi pembuat sambal goreng dari jantung pisang.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis