Pentingnya Pelatihan Internet Marketing Ke Desa-desa
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Masyarakat desa masih kurang yang melek internet, apalagi sarana dan prasana dari pemerintah yang terbilang masih terbatas. Padahal potensi desa itu sangatlah besar, jadi tidak adalah salahnya kalau melakukan semacam workshop atau pelatihan ke desa-desa.

Berikut satu contoh dimana Pemda Tangkil bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sragen mengadakan Pelatihan Marketing berbasis Internet. Peserta berasal dari Desa Tangkil yang ingin belajar tentang penjualan berbasis onLine menggunakan media sosial dan website.

Pelatihan ini diikuti oleh 50 peserta dari karangtaruna desa, Perangkat Desa, Pelaku UMKM, Pelajar, Pemerhati TIK Desa. Kepala Desa Tangkil berharap dengan adanya kegiatan ini akan muncul para entrepreneur, influencer marketing yang bisa mengembangkan usaha rumahan dan usaha kecil yang memiliki jangkauan market luas dan tidak terbatas ruang dan waktu.

Ada salah satu platform yang digunakan blogger besar dan kecil, hingga vloggers, instagrammers, dan pembentuk budaya, SOSIAGO bekerja dengan ribuan influencer, satu-satu, untuk menciptakan kemitraan unik yang mengomunikasikan cerita merek dengan cara yang paling asli.

Pelatihan internet marketing ini merupakan program kerja yang memberikan akses pelatihan kepada masyarakat umum yang ingin belajar berbagai hal yang berkaitan dengan dunia IT di Gedung Broadband Learning Center. Selanjutnya akan lebih sering diadakan kegiatan seperti ini sebagai kelanjutan program pemberdayaan masyarakat desa dengan berbasis Internet yang berasal dari Desa untuk Indonesia.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis