Obat Pembasmi Hama Tanaman RCH
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanaman atau tumbuhan yang sedang kita tanam terkadang tak mulus tumbuh kembangnya.Banyak gangguan Hama Tanaman yang ada di sekitar kita.Maka mau tak mau kita butuh Obat Pembasmi Hama Tanaman yang terbaik dan paling manjur untuk mengatasi itu semua.RCH Obat Pembasmi Hama menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi anda yang ingin tanamannya tumbuh dengan baik dan bisa membasmi hama yang mungkin ada dan menyerang tumbuhan kita.

Dalam bidang pertanian, hama didefinisikan sebagai organisme pengganggu tanaman yang dapat menimbulkan kerusakan secara fisik, atau secara praktis bisa dikatakan bahwa hama adalah semua hewan yang menyebabkan kerugian dalam pertanian.

Pengertian Hama Tanaman

Hama adalah organisme yang dianggap merugikan dan tak diinginkan oleh manusia dalam kegiatan sehari-hari. Walaupun dapat digunakan untuk semua organisme, dalam praktek istilah ini paling sering digunakan hanya untuk hewan.

Sehingga dapat dikatakan bahwa hama adalah hewan yang merusak tanaman (akar, batang, daun, bunga dan buah). Kerusakan tersebut menyebabkan tanaman tidak dapat tumbuh dengan baik sehingga hasilnya rendah.

RCH Obat Pembasmi Tanaman bisa kita beli secara online melalui kontak yang berikut ini.

WA. 6285223594098 Telp. 085223594098

Macam dan jenis Hama Tanaman atau tumbuhan memang sangat banyak ragam serta jenisnya.Diantaranya adalah

Wereng merupakan sejenis serangga kecil menyerang bagian daun dan batang tanaman sehingga mengakibatkan tanaman mati. Wereng menjadi salah satu vektor penyebar virus yang menyebabkan penyakit tungro.

Cara mengendalikan hama wereng

Mengatur pola tanam, yaitu dengan melakukan penaman secara bersamaan ataupun secara bergilir untuk memutuskan siklus hidup hama wereng.
Menggunakan predator untuk memangsa atau mengusir wereng, misalnya kepik Micovelia douglasi, kumbang Paederuss fuscipes, Ophinea nigrofasciata dan laba-laba Lycosa Pseudoannulata.
Menggunakan insektisida. Akan tetapi penggunaan insektisida perlu diperhatikan lebih agar tetap efisien dan tetap menjaga lingkungan.

Walang sangit merupakan hama ketiga yang sering meresahkan para petani. Hama ini merusak tanaman dengan cara meloncat ataupun terbang dari satu tanaman ke tanaman lain sambil mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Cara mengendalikan hama walang sangit

Menerapkan sistem tanam serentak
Menjaga kebersihan sawah dari rumput liar
Menangkap walang sangit
Menggunakan predator seperti laba-laba
Menanam jamur yang memberikan efek bagi walang sangit
Menggunakan beragam jenis insektisida

Ulat grayak merupakan salah satu ulat yang juga sangat merugikan tanaman. Dampak serangannya sama dengan ulat bulu, yaitu membuat daun tanaman menjadi tidak sempurna lagi dan bahkan bisa juga hanya tersisa tulang daunnya saja. Ulat grayak juga akan memakan buah tanaman, sehingga buah menjadi cepat busuk.

Cara mengendalikan hama walang sangit
Menjaga kebersihan kebun, misalnya dengan membersihkan sisa-sisa daun kering secara berkala. Kebun yang kotor dan mempunyai banyak sisa-sisa tanaman merupakan sarang bagi ulat grayak.
Berikan perangkap UGRATAS. Perangkap ini menarik ulat grayak jantan karena ini merupakan zat perangsang seksual untuk serangga. Cukup dengan cara masukkan perangkap ini ke dalam botol bekas air mineral, kemudian lubangi tutupnya untuk jalan masuk ulat.
Gunakan pestisida alami maupun pestisida kima.

Gangsir merupakan hama yang sering menyerang tanaman yang masih muda, misalnya tanaman yang baru dipindah dari persemaian. Gigitan gangsir menyebabkan tanaman mati sebab batangnya putus atau patah.

Gangsir biasanya menyerang pada malam hari. Hampir ini bersarang pada liang yang mereka buat di dalam tanah sampai kedalaman 90 cm, dengan ciri khas ada onggokan tanah di permukaan liang. Pencegahan hama ini bisa dilakukan dengan tidak menanam bibit yang terlalu muda.

Cara mengendalikan hama gangsir: Menyiram larutan insektisida pada liang gangsir kemudian ditutup dengan tanah.

Lalat buah biasanya menyerang tanaman ketika waktu musim hujan. Serangan tersbeut dilakukan dengan cara lalat betina menusuk buah-buahan dengan alat peletak telur untuk memasukkan telurnya ke dalam daging buah. Telur akan menetas dan menjadi belatung yang memakan buah tersebut sehingga buah akan busuk dan rusak.

Cara mengendalikan hama gangsir

Sanitasi lingkungan dengan membersihkan semua buah yang rontok.
Pemasangan pada perangkap berupa sex pheromon.
Penyemprotan insektisida yang dilakukan secara berselang-seling, pada pagi hari ketika masih ada embun.

Artona merupakan temasuk lepidoptera (kupu yang merusak tanaman ketika stadia larva), yang menyerang tanaman kelapa.

Ulat yang baru menetas akan menimbulkan gejala serangan berupa titik-titik pada daun, ulat yang agak besar, ulat akan menimbulkan gejala serangan garis-garis pada daun, sedangkan ulat yang cukup besar memakan daun yang menjadi ciri kelapa beserta tulang daunnya, sehingga daun kelapa hanya tinggal lidinya saja.

Cara mengendalikan hama artona

Memangkas daun kelapa yang sudah terserang agar ulat dan kepompongnya ikut terbuang.
Melepas parasit Apanteles artonae untuk pengendalian hayati.
Menyemprotkan larutan insektisida yang sifatnya sistemik atau racun perut jika arela penanamannya luas.

Tungau merupakan sejenis kutu kecil yang dapat merusak tanaman, terutama di bagian daun. Tungau menghisap daun tanaman dan memunculkan bercak-bercak. Bentuknya yang cukup kecil membuat hama yang satu ini di daun sulit dilihat dengan mata telanjang.

Biasanya tanaman yang dihinggapi hama ini mempunyai daun dengan bercak-bercak kecil berwarna kuning, kemudian setelah itu daun akan menjadi cepat gugur.

Cara mengendalikan hama tungau

Memotong daun yang sudah dihinggapi tungau agar menyebar
kemudian kumpulan daun tersebut secara seketika dibakar di suatu tempat.

Masih banyak lagi Hama Tanaman yang lainnya, yang semoga saja bisa diatasi dengan menyeprotkan RCH Pestisida Pembasmi Hama yang banyak dipilih orang di seluruh Indonesia.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis