Nasib Jembatan Gantung Antara Desa dan Kecamatan atau Kelurahan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jembatan gantung ini dibuat pada tahun 1982 usia nya kini sudah 36 tahun, sampai sekarang tahun 2018 jembatan belum pernah ada perbaiakn dari pihak pemerintah setempat. Jembatan meruakan salah satu kebutuhan masyarakat pedesaan pada umum-nya, kebutuhan jembatan sangat penting dalam kehidupan sehari- hari, selain sebagai jalan penyebrangan salah satunya untuk penyebrangan anak sekolah sehingga bisa menghemat uang jajan,bisa memotong komas jalan sehingga jalan menju sekolah tidak terlalu jauh. Selain itu jembatan juga sangat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarat antara warga desa, jembatan ini juga banyak yang menggunakan untuk berangkat bekerja suaya bisa menghemat waktu karena akses jalan ini lebih dekat ke jalan provinsi.

Letak jembatan ini tidak jauh dari gedung pemerintahan Kabupaten Ciamis, jembatan ini menyambungkan Dusun Sedekan Desa Mekarjadi dengan Kelurahan Sindangrasa. keberadaan jembatan ini sangat penting bagi anak sekolah karena banyak anak-anak sekolah dari dusun sedekan desa mekarjadi yang sekolah di SMP N 2 Ciamis, SMP N 3 Ciamis dan SMP N 6 Ciamis. jembatan ini menjani jalan antrnatif menju sekolah.

Jembatan yang begituh sangat bermanfaat kini konsinya sudah sangat memprihatinkan, tali pancang jembatan sudah hampir putus, besi penyangga bambu sudah bayak yang keropos, bambu untuk pijakan sudah mulai banyak yang lauk, kami warga sangat takut kalo jembatan ini sampai memakan korban, ketika anak – anak sekolah menyebrang putus nya tali penyaga jembatan atau patahnya besi penyangga bambu, bagi mana dengan NASIB ANAK-ANAK SEKOLAH KAMI.

Kami warga Dusun Sedekan Desa Mekarjadi Sudah berusaha mengajukan aspirasi untuk perbaikan jembatan ini, pihak Pemerintahan Desa hanya mengatakan TIDAK ADA ANGGARAN UNTUK PERBAIKAN JEMBATAN GANTUNG. sehingga usulan kami pun di tolak. Kepada pemerintahan mana kami bisa menyampaikan NASIB JEMBATAN GANTUNG ???..

Kepada Siapa Kami mengadukan NASIB JEMBATAN GANTUNG INI??,.

Melalui  http://kedesa.id/id_ID/tulis-artikel/ ini kami mohon bantuan, tolong samapiakan aspirasi kami ini. kepada pihak-pihak abdi negara yang ada di pemerintahan ini.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis