•  
  •  
  •  
  •  
  •  

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang ketika ini menyadari pentingnya kesehatan dan mulai mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Bahan makanan laksana sayuran, susu, atau ikan berprotein tinggi adalahmakanan sehat yang dikonsumsi sehari-hari.

Namun, ada sejumlah dari produk makanan dan minuman yang dijual dengan label makanan sehat sebetulnya tidak lumayan baik guna Anda. Mungkin makanan sehat yang tidak cukup baik ini sering kamu konsumsi dan kamu tidak menyadari akibat negatif yang dibawanya.

Makanan dan minuman yang disebutkan sehat ini sebenarnya pun memilik kandungan yang tidak cukup baik untuk tubuh Anda. Maka dari itu kamu disarankan untuk meminimalisir konsumsi dari bahan-bahan makanan sehat ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari sekian banyak sumber Jumat (1/2/2019), 7 makanan yang berlabel sehat yang sebetulnya tidak baik guna tubuh.

Kecambah dan susu kedelai

1. Kecambah

Kecambah atau tauge adalahsalah satu bahan makanan sehat yang tidak sedikit dipilih oleh semua pecinta hidup sehat. Kecambah paling kaya bakal enzim, protein,dan serat yang tinggi.

Namun di balik khasiat kecambah yang menyehatkan, kecambah pun adalahsarang untuk bakteri dan virus laksana salmonella dan E.coli. Mereka pun menjadi penyebab lebih dari 55 wabah penyakit bawaan makanan. Jadi kamu lebih baik guna waspada.

Proses pengolahan biji sampai menjadi kecambah pun dapat menyokong perkembangbiakan bakteri. Bisa dari pemilihan bijik yang tidak cukup higienis, sanitasi yang tidak cukup baik atau terkontaminasi ketika proses bertunas kecambah.

2. Susu Kedelai

Saat ini tidak sedikit yang mengupayakan menghindari produk susu hewani dan beranggapan bahwa susu kedelai ialah pilihan yang lebih baik. Namun, susu kedelai dengan bahan kedelai tanpa fermentasi tidak sedikit berisi bahan kimia.

Kedelai yang ditanam di Amerika Serikat misalnya, kedelai ini ditemukan mempunyai kadar glifosat yang tinggi, bahan aktif guna pemberantas hama.

Kedelai juga tidak sedikit berisi fitoestrogen, kandungan ini serupa dengan hormon estrogen. Tingginya kadar estrogen dalam tubuh perempuan akan meningkatkan bisa jadi kanker payudara.

Dan untuk pria, banyak sekali mengkonsumsi estrogen bakal menjadikan lelaki lebih feminim, sebab kandungan ini akan meminimalisir hormon testosteron alami pada pria.

Susu rendah lemak dan margarin

3. Produk Susu rendah lemak

Masyarakat percaya dengan mengonsumsi susu skim atau susu rendah lemak akan menolong menjaga berat badan Anda. Namun pada kenyataanya susu ini bisa mempunyai efek sebaliknya.

Sebuah riset terhadap lebih dari 18.000 wanita mengejar bahwa perempuan yang mengonsumsi susu murni delapan persen lebih kecil kemungkinannya mengalami keunggulan berat badan.

Hal ini sebab susu rendah lemak berisi lebih tidak sedikit gula, yang menciptakan orang berisiko terpapar diabetes tipe 2. Mengonsumsi susu murni biasa dapat menolong Anda merasa kenyang lebih lama.

Sama laksana susu rendah lemak. Yoghurt rendah lemak atau bebas lemak seringkali berisi tidak sedikit gula. Lebih baik kita mengonsumsi yogurt biasa saja, khususnya Greek yogurt.

4. Margarin

Orang-orang mungkin beranggapan bahwa margarin ialah alternatif yang baik sebagai pengganti mentega. Padahal margarin pun berisi lemak trans,lemak bosan dan kolesterol yang dapat mengakibatkan diabetes tipe 2. Anda bisa mengubah margarin dengan minyak kelapa atau minyak organik lain.

5. Salmon yang Diternak

Meskipun salmon kaya dengan omega-3, kita lebih baik melakukan pembelian salmon hasil tangkapan liar. Salmon yang diagungkan di peternakan tidak terlampau baik guna tubuh anda. Kadar dioksin yang ditemukan pada salmon yang dipelihara di peternakan 11 kali lebih tinggi dari salmon liar.

Di samping itu, jumlah omega-3 dalam salmon yang dibudidayakan peternakan tidak sebaik salmon liar. kita dapat memisahkan salmon binal dan salmon yang diternak dari warnanya. Salmon binal warna dagingnya lebih pekat dibanding salmon yang diternak.

6. Roti gandum

Roti gandum lebih tidak sedikit dipilih daripada putih sebagai makanan sehat , namun roti gandum tak lumayan baik guna pencernaan anda. “Roti gandum utuh ialah salah satu makanan sangat berpotensi memunculkan di samping gluten, roti gandum ketika ini nyaris tidak dapat dipahami oleh banyak sekali orang,” kata berpengalaman gizi yang berbasis di Miami, Dr. Forman.
5 dari 5 halaman
7. Keripik sayuran
Anda peminat keripik bayam atau keripik-keripik sayuran lainnya? Mungkin kamu berpikir keripik bayam lebih sehat dari keripik kentang atau singkong. Namun anggapan makanan ini sebagai makanan sehat ialah nggak sepenuhnya benar.

Beberapa orang beranggapan bahwa keripik sayuran laksana keripik bayam ialah alternatif yang baik untuk meminimalisir konsumsi keripik kentang. Tetapi sebetulnya sama saja antara sayur ataupun kentang yang diubah menjadi keripik. Cara Menurunkan Birahi Lovebird

Mereka nyaris tidak mempunyai nilai gizi apa pun. Pada ketika diproses menjadi keripik yakni dengan teknik digoreng, segala kebajikan dari sayuran yang terdapat benar-benar hilang. Jadi tidak boleh harap kamu mendapatkan vitamin-vitamin dari sayur yang sudah diubah menjadi keripik. Memakannya melulu akan meningkatkan lemak bosan di tubuh anda.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis

Rinaldi Suwandi

Jangan Lupa Napas Gan