Makan Buah, Cegah Sakit Musim Hujan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pancaroba dan hujan membuat tubuh mudah terserang penyakit, yang namanya daya tahan tubuh pasti ada saatnya menurun. Kalau sudah begini biasanya akan gampang flu, nah solusinya harus dengan mengimbangi asupan kita yang kaya akan antioksidan, dengan begitu imun kita kejaga dan gak mudah sakit.

baca juga Adzan, Stimulus Awal Terbaik Untuk Bayi

Gampangnya kita cari buah-buahan yang kandungan antioksidannya super tinggi, apa aja itu? Dibawah ini infonya :

Kismis dan anggur

Jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, anggur mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Selain ampuh untuk menangkal radikal bebas, anggur ampuh untuk menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Hal yang sama pun berlaku untuk kismis, yang merupakan olahan buah anggur yang dikeringkan.

Blueberry

Dalam blueberry terkandung banyak sekali vitamin dan mineral penting untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Selain itu, buah yang masuk ke dalam keluarga beri-berian ini juga memiliki kandungan zat antioksidan yang cukup kuat. Banyak penelitian yang membuktikan jika konsumsi secangkir blueberry, ampuh untuk mencegah risiko penyakit kanker, kolesterol tinggi dan kerusakan otak.

Stroberi

Buah yang memiliki bentuk menarik ini merupakan buah dengan konsentrasi antioksidan yang cukup tinggi. Dengan konsumsi stroberi, kamu akan terhindar dari risiko kanker, kolesterol jahat serta berbagai penyakit berbahaya lainnya. Untuk kamu disarankan rajin mengonsumsi stroberi karena buah yang satu ini mengandung asam folat yang baik untuk menjaga kesehata.

Kiwi

Buah dengan kandungan vitamin A dan vitamin E melimpah ini merupakan sumber antioksidan yang paling banyak. Kedua vitamin tersebut ampuh untuk memberikan perlindungan bagi tubuh dalam hal menangkal radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sekaligus menyehatkan sistem pencernaan.

sumber bersosial.com


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis