Lombok Disiapkan Jadi Destinasi Utama Pariwisata  Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menpar: Lombok Disiapkan Jadi Destinasi Utama Pariwisata ", https://travel.kompas.com/read/2016/03/18/143600227/Menpar.Lombok.Disiapkan.Jadi.Destinasi.Utama.Pariwisata..  Penulis : Kontributor Mataram, Karnia Septia
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan akan menyiapkan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) jadi tujuan penting pariwisata Indonesia.

“Lombok atau NTB ini akan kita buat jadi tujuan penting. Saat ini belum disadari jadi tujuan penting,” kata Arief Yahya selesai hadiri Seminar Wisata Halal Dunia, di Mataram, Kamis (17/3/2016).

Dia menerangkan, sekarang tujuan penting Indonesia masih digenggam oleh Bali. Lombok jadi wilayah yang bersisihan dengan Bali masih jadi arah wisata ke-2 sesudah Bali.

“Itu masih kita kerjakan jadi secondary destination, tapi saat ini kita ingin Lombok jadi tujuan penting. Jadi orang di luar kelak akan langsung ke Lombok atau lebih lama tinggal di Lombok dibanding di Bali,” kata Arief.

Tahun 2015, Lombok sudah dikukuhkan jadi World Best Halal Tourism Destination serta World Best Halal Honeymoon Destination dalam arena The World Halal Travel Summit/ Exibition yang dipublikasikan di Uni Emirat Arab.

Momen berikut yang akan digunakan jadi arena promo untuk memperkenalkan Lombok jadi arah pariwisata halal dunia. (BACA: Lombok Dipropagandakan di Riyadh Travel Show 2016) Menurut Arief, untuk menarik ketertarikan pelancong hadir langsung ke Lombok ada banyak hal harus dibenahi salah satunya tingkatkan promo pariwisata, streaming nhl menyiapkan SDM serta pembenahan beberapa tujuan spesial halal.

Diluar itu, yang butuh dikerjakan ialah meningkatkan agenda penerbangan langsung dari Lapangan terbang Internasional Lombok (BIL) ke arah beberapa negara sebagai ‘pasar’ seperti Singapura, Malaysia serta China. Berkaitan ini, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi optimis dengan mengangkat merek tujuan wisata halal dunia, karena itu NTB mempunyai kesempatan lebih untuk tingkatkan kunjungan pelancong.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis