Kopeng, Desa Di Semarang Berjuta Cerita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Citra Kopeng kurang begitu bagus karena sejak lama menjadi area plus-plus bagi kebanyakan orang disana. Hotel melati hingga penginapan murah meriah yang mendukung kegiatan plus plus mesti ditertibkan kalau memang sulit untuk diberangus. Karena sebetulnya potensi wisata desa di Semarang ini cukup menjanjikan.

Terletak di kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah, sekitar 15 km dari kota Salatiga. Terletak di ketinggian 1.450 m dari permukan laut. Diapit oleh gunung Telomoyo, Andong dan Merbabu. Menyajikan panorama yang memikat dalam nuansa alam pedesaan dipadu dengan keindahan hamparan tanaman bunga dan sayuran membentuk suasana asri nan menyejukkan.

Wana wisata Kopeng memiliki beberapa lokasi ideal yang bisa digunakan sebagai rekreasi keluarga, perkemahan, outbond dan acara rapat serta seminar pada institusi.

Untuk menuju Kopeng dari Semarang, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat ke arah Kopeng. Kondisi jalannya beraspal mulus, hati-hati jangan mengendarai terlalu cepat, karena luas jalannya hanya cukup untuk dua mobil.

Di lokasi wisata Kopeng terdapat air terjun Umbul Songo, yang berarti sembilan mata air. Jika kamu masuk ke lokasi Umbul Songo ini akan tercium semerbak udara pegunungan yang bersih dan harum bunga-bunga liar yang tumbuh di sekitar lokasi wisata.

Di Kopeng terdapat banyak villa-villa yang dilengkapi fasilitas TV dan air Panas, ruang pertemuan, ruang makan, bahkan dapur. Sehingga kamu dapat memasak sendiri apabila diinginkan. Serasa seperti di rumah sendiri disertai halaman parkir yang cukup luas. Kamu dapat leluasa menikmati hari-hari libur dan rekreasi.

Bagi kamu yang suka pada pendakian gunung, kamu bisa mengunjungi Wana Wisata Kopeng. Dan melihat gunung Merbabu dengan diterawangi oleh sinar matahari sore hari, jadinya puncak gunung seperti berkilauan diiringi semilir angin.

Tulisan diambil dari tiket.com


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis