Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik Desa Medang Ara
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Warga Desa Kebun Medang Ara benar-benar memberi dukungan dengan pekerjaan publikasi pendayagunaan sampah organik jadi kompos serta jadikan Desa kebun Medang Ara bebas sampah Tahun 2020.

Acara publikasi berjalan di Balai Pertemuan Karyawan Kebun Sopindo yang didatangi oleh warga di sekitar Desa itu serta didatangi oleh barisan Muspika Kec. Karang Baru Selasa, Kepala Desa Kebun serta ikut ada Asisiten Sopindo Kebun Medang Ara (24/12)

Kepala Desa kebun Medang Ara dalam sambutannya menjelaskan silahkan kita menjaga tong sampah serta bisa di pakai bersama dengan mudah-mudahan kedepan bisa bermanfaat buat warga desa kebun medang ara serta tong sampah di buat setiap rumah ( KK), terangnya.

Camat Karang Baru mengharap supaya program ini bisa berjalan secara baik serta jaga tong sampah ini sebab ini asset Desa. Tolong dijaga baik tiket kereta api baik jangan jadi simbolis saja harus dijaga janganlah sampai hilang. Jika telah ada sampah organik bisa jadi penghasilan penambahan buat warga .mudah-mudahan program ini berjalan secara baik. paparnya.

Serta kedepan anak yang tidak sekolah di data bisa di program ke depan. Keinginan desa dengan perusahan enerji dalam melakasanakan pekerjaan hari hari. Barang barang ini dibeli dengan dana negara ( ADD) dengan pengendalian BUMK desa medang ara. Program ini hasil musyawarah Kepala desa Kebun Medang Ara bersama dengan warga kebun medang ara. Imbuhnya.

Bahan sampah organik jadi pupuk kompos dari sampah seperti nasi tersisa, sayur sayur tersisa serta hasil nya 14 hari telah membuahkan pupuk kompos, pupuk kompos di pakai untuk tumbuhan cabe, pohon sawit serta tumbuhan yang lain jelas Diky jadi narasumber pekerjaan.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis