Bersama Membangun Desa Forum Kategori Bumdes & ekonomi Tata Cara Pengelolaan Bumdes

Tata Cara Pengelolaan Bumdes

Bersama Membangun Desa Forum Kategori Bumdes & ekonomi Tata Cara Pengelolaan Bumdes

Tag: 

Topik ini memiliki 3 replies, 4 voices, dan update terakhir oleh  dudut prayoga 11 months, 4 weeks ago.

  • Author
    Replies
  • #2779

    Dear pak Sigit Pamungkas

    Silakan untuk mengunjungi bagian repositori kedesa.id

    http://kedesa.id/id_ID/docs_directory/presentasi/

    Terima kasih

  • #3072

    Kehadiran pasar di tiap-tiap desa bisa jadikan jadi sumber Pendapatan Asli Desa (PADes) yang menjanjikan untuk Pemerintah Desa. Hal semacam ini di sampaikan oleh satu diantara anggota tim penilai lomba pasar desa tingkat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Th. 2017 Dedie, disela-sela penilaian Pasar Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang.

    ”Apabila dikelola dengan baik, jadi pasar desa bisa jadi sumber PADes untuk desa. Ini sesungguhnya satu diantara kesempatan yang perlu bisa jadwal sholat digunakan oleh tiap-tiap pemerintah desa, ” tuturnya pada Radar Sampit, Senin (11/9) siang.

    Dia menjelaskan, pengelolaan yang baik berarti ketersediaan air bersih yang ideal, sanitasi atau drainase yang baik, terdapatnya halaman parkir yang cukup, tempat mandi, Bersihkan, Kakus (MCK), tempat sampah organik serta non organik, serta yang lain.

    ”Untuk bangunan pasar tidak mesti elegan atau megah. Yang terutama yaitu ketersediaan fasilitas serta prasarana mencukupi, dan system doa qunut administrasi yang jalan baik, ” pungkas Dedie yang menjabat jadi Kasi Fasilitas, Prasarana Distribusi serta Logistik di Dinas Perindustrian serta Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gumas ini.

    Untuk di ketahui, pada 2017 ini ada delapan pasar desa yang ikuti Lomba Pasar Desa tingkat Kabupaten Gumas 2017, salah satunya Pasar Desa Tewai Baru Kecamatan Sepang, Hurung Bunut Kecamatan Kurun, Luwuk Tukau Kecamatan Manuhing Raya, Balawan Mulya serta Taringen Kecamatan Manuhing, Luwuk Langkuas Kecamatan Rungan, dan Jalemu Raya serta Rabambang Kecamatan Rungan Hulu

  • #3160

    Pengaturan gagasan usaha terpenting untuk dibikin dalam periode 1 hingga sampai bersama 3 tahun. Hingga beberapa pengelola BUM Desa mempunyai dasar yang pasti apa yang perlu ditangani serta dibuat dalam usaha sampai arah yang diputuskan serta kapasitasnya jadi terarah.

    Membuat Skema Administrasi serta Pembukuan
    Bentuk administrasi serta pembukuan keuangan mesti dibikin dalam format yang ringan, tapi dapat memvisualisasikan kegiatan yang digerakkan BUM Desa. Hakekat dari skema administrasi serta pembukuan merupakan pendokumentasian info tercatat terkait bersama streaming tvri kegiatan BUM Desa yang bisa dipertanggungjawabkan, dan dengan cara ringan bisa diketemukan serta disiapkan saat dibutuhkan oleh beberapa pihak yang memiliki kepentingan.

    Mengatur Legalitas Hukum Unit Usaha BUM Desa.
    Sesuai dengan bersama keterangan Undang-Undang Nomer 6 tahun 2014 mengenai Desa, diterangkan jika dalam soal pekerjaan usaha BUM Desa bisa berjalan serta streaming inews berkembang bersama baik, begitu bisa saja pada waktunya BUM Desa ikuti tubuh hukum yang sudah diputuskan dalam ketetapan ketentuan perundang-undangan yang laku

Anda harus masuk untuk membalas topik ini.

Vote Topik