Bersama Membangun Desa Forum Kategori Bumdes & ekonomi ADOPSI INOVASI PELAKSANAAN UU DESA

ADOPSI INOVASI PELAKSANAAN UU DESA

Bersama Membangun Desa Forum Kategori Bumdes & ekonomi ADOPSI INOVASI PELAKSANAAN UU DESA

Topik ini memiliki 6 replies, 6 voices, dan update terakhir oleh  Anisya Rahma 6 months, 3 weeks ago.

  • Author
    Replies
  • #1765

    Bantu dukung dengan klik Jempol (dukung); agar tema ini diterima platform sharing pengalaman implementasi UU Desa di http://www.kedasa.id. Caranya: 1. kunjungi http://www.kedesa.id; (2) masuk sebagai anggota dengan klik “daftar” atau “masuk (yang sudah register” –gunakan icon medsos: facebook atau twiter agar otomatis; (3) Setelah masuk, klik forum dan pilih dibawah POLING “tema Adopsi Inovasi Pelaksanaan UU Desa” dan berikan klik dukung (jempolmu).

  • #3071

    Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri meluncurkan Program Desa Migran Produktif (Desmigratif) di 120 desa yang disebut desa beberapa besar penduduknya bekerja diluar negeri yang mengerti system peletakan serta perlindungan tenaga kerja baik didalam ataupun diluar negeri.

    ” Peluncuran ini mempunyai tujuan untuk memantapkan persamaan persepsi dalam proses Program Desmigratif di 60 Kabupaten/Kota serta 120 desa dipilih, ” kata Menaker Hanif dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (12/9/2017). Peluncuran Program sholat istikhoroh Desmigratif berjalan Senin (11/9/2017) malam dengan topik ‘Membangun serta Membuat perlindungan Tenaga Kerja Indonesia dari Desa’.

    Hanif menerangkan, Program Desmigratif diinginkan bisa jadi satu wadah untuk berdiskusi serta sama-sama memberi ide pada beberapa pemangku kebutuhan. Tentang Desmigratif, menurut dia, adalah usaha terobosan Kemnaker bekerja bersama dengan beragam Kementerian/Instansi serta swasta untuk memberdayakan, tingkatkan service dan berikan perlindungan untuk calon TKI/TKI di desa sebagai kantong-kantong TKI.

    Dalam program ini ada empat pilar paling utama yang diusung yaitu membuat pusat service migrasi. Diluar itu, menumbuh kembangkan usaha-usaha produktif TKI serta keluarganya, memfasilitasi pembentukan Tempat tinggal Belajar Desmigratif, doa sholat dhuha dan memfasilitasi pembentukan serta meningkatkan Koperasi/Instansi Keuangan. ” Lewat rencana ini, pemerintah desa diinginkan lebih bertindak aktif dalam penambahan service peletakan serta perlindungan calon TKI/TKI, ” katanya.

    Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Sugeng pada saat ini mengungkap mengenai dibutuhkan kolaborasi serta kerja sama untuk mensukseskan Program Desmigratif. Karenanya, BI siap mensupport Usaha Mikro, Kecil, serta Menengah (UMKM) yang datang dari Program Desmigratif lewat system pembayaran serta pengembangan yang BI siapkan. ” Kami siap mensupport Desmigratif lewat Less Kontan Society, Pelebaran Akses Keuangan serta Pengembangan UMKM, ” tandasnya.

    Berkaitan Desmigratif, Kembaker telah lakukan eksperimen di Wonosobo, Jawa Tengah serta Indramayu, Jawa Barat. Karenanya, dalam tiga th. ke depan diinginkan bisa dikerjakan di 400 desa di semua lokasi Indonesia.

  • #3161

    Untuk menguatkan Desa inovatif memerlukan support dari beberapa pihak baik pemerintah ataupun pemangku kebutuhan manfaat mengantarkan orang-orang desa pada perikehidupan yang wajar, makmur, serta sejahtera.

    Program Pengembangan Desa yang disingkat PID adalah salah satunya usaha Pemerintah untuk tingkatkan kesejahteraan orang-orang desa lewat penambahan kemampuan desa streaming sctv dalam meningkatkan gagasan serta pelaksanaan pembangunan desa dengan cara berkualitas.

    Program Pengembangan Desa ada menjadi usaha menggerakkan penambahan kualitas pemakaian Dana Desa bersama memberi referensi pengembangan pembangunan Desa dan merevitalisasi peranan pendamping dalam peningkatan kemampuan ekonomi lokal serta kewirausahaan, peningkatan sumber daya manusai dan infrastruktur Desa.

    Lewat Program Pengembangan Desa diinginkan dapat menyebabkan timbulnya pengembangan serta pertukaran pengetahuan dengan streaming indosiar cara partisipatif. Program Pengembangan Desa adalah satu bentuk support pada Desa supaya lebih efisien dalam membuat pemakaian Dana Desa menjadi investasi dalam penambahan produktifitas serta kesejahteraan orang-orang.

  • #3176

    Mediasi pertama antara Partai Bulan Bintang (PBB) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (23/2/2018) gagal mencapai kesepakatan. Meski begitu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI terus menjadwalkan mediasi kedua pada Sabtu (24/2/2018), antara Perserikatan Bangsa-Bangsa dan KPU. “Kami jadwalkan mediasi kedua, jam 12.00 WIB,” kata anggota Bawaslu, Rachmat Bagja melalui pesan singkat, Jumat (23/2/2018). Mengenai apakah PBB dan KPU hadir atau tidak pada mediasi kedua, Bagja tidak mau repot. “Kita lihat besok,” kata Bagja.

    Baca juga: PBB mengancam akan menuntut KPU kepada PT TUN Namun, jika kemudian mediasi kedua masih belum menghasilkan kesepakatan. Sehingga mau tidak mau sengketa pemilu akan berlanjut ke sesi ajudikasi pada Senin (26/2/2018).

    KPU sendiri sebenarnya telah menolak upaya mediasi dengan PBB. Alasan mediasi awal tidak berhasil. “Dalam mediasi tidak ada titik temu, tidak ada musyawarah. Jadi forum ajudikasi tidak bisa dihindari,” kata KPU, Wahyu Setiawan.

    Sementara itu, Ketua Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa, Yusril Ihza Mahendra juga mengklaim bahwa ia telah putus di hadapan mediasi lagi. Apalagi jika ada kesepakatan antara kedua pihak. livesoccertv “Saya sudah putus, saya hanya harus melawan mereka.

    Dengan Partai Garuda dan KPU yang bekerja ingin menjadi penengah. Dengan PBB tidak. Ya, kami akan berjuang. Yang kami inginkan adalah keadilan,” kata Yusril.

  • #3183

    good job
    Baca Juga : Kata kata

    • This reply was modified 8 months ago by  yusup amin. Reason: salah
  • #3203

    Program Pengembangan Desa ada menjadi usaha menggerakkan penambahan kualitas pemakaian Dana Desa bersama memberi referensi pengembangan pembangunan Desa dan merevitalisasi peranan pendamping dalam peningkatan edukasi kemampuan ekonomi lokal serta kewirausahaan, peningkatan sumber daya manusai dan infrastruktur Desa.

Anda harus masuk untuk membalas topik ini.

Vote Topik