Dana Desa Jangan Dicairkan Gelondongan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kejaksaan Negeri Muarojambi memperingatkan kades, lurah serta camat, tidak bermain dalam pemakaian budget negara. Ini dikatakan dalam rapat pengaturan kades semester II tahun 2019. Rapat yang diadakan di dalam rumah dinas Bupati Muarojambi didatangi oleh Kejaksaan Negeri Muarojambi. Dalam kesempatan kali ini, Kepala Kejari Muarojambi yang diwakilkan oleh Triwanto.

Irwanto menerangkan berkaitan pemakaian dana desa faksinya lakukan publikasi pada camat serta kepala desa untuk melakukan pekerjaan pembangunan yang baik. “Kami telah lakukan publikasi ke kecamatan serta desa-desa,” ucapnya.

Ia mengutarakan satu orang kepala desa tiket pesawat yang terjebak korupsi dana desa telah proses hukum. “Telah ada satu kepala desa yang kita proses, jadi kita meminta pada Kepala desa agar bisa jalankan pekerjaan sesuai ketentuan yang ada,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Warga serta Desa Muarojambi, Raden Najmi, menjelaskan dalam usaha menahan penyimpangan dana desa faksinya memberi training, pembinaan pelajari serta monitoring pada kades serta aparaturnya.

Dia memperjelas pada beberapa kepala desa pada tahun akan tiba tidak adalagi yang mencairkan dana desa dengan “gelondongan”, ditambah lagi sampai 1/2 miliar. Itu benar-benar rawan sekali.

“Kita tidak paham kejahatan itu bisa menerpa siapapun, jadi kita tekankan jangan adalagi beberapa kepala desa serta bendahara mencairkan dana desa dengan gelondongan. Itu benar-benar berefek sekali,” pungkasnya.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis