•  
  •  
  •  
  •  
  •  

Asam urat merupakan penyakit yang sering dialami masyarakat Indonesia dengan rentang usia diatas 30 tahun. Asam urat sering dikenal juga dengan rematik, yang merupakan peradangan sendi karena kadar asam urat yang berlebihan. Asam urat dapat diobati dengan bahan herbal sehingga Anda harus mengetahui cara membuat obat asam urat alami dengan bahan tradisional.

Asam urat juga disebabkan karena sistem imun yang terganggu dan menyerang jaringan sendi. Berikut cara membuat obat asam urat alami menggunakan bahan tradisional atau herbal.

Cara Membuat Obat Asam Urat Secara Alami

Asam urat disebabkan karena trauma tubuh dalam waktu lama, pola makan tidak sehat, konsumsi obat kimia berlebihan, dan infeksi. Penyakit asam urat ini dapat disembuhkan secara alami dengan bahan herbal. Berikut cara membuat obat asam urat alami menggunakan tanaman herbal yang ada disekitar dan dapat dibudidayakan.

Tanaman Manggis

Manggis merupakan tnaman tropis yang tersebar di kepualuan Nusantara. Tanaman ini mempunyai tinggi hingga 25 meter dan dapat tumbuh di daerah tropis. Buah manggis mengandung zat antioksidan tinggi dan dapat berperan sebagai anti inflamasi tubuh. Cara buat obat asam urat dari tanaman manggis adalah:

1. Dibuat jus manggis. Agar rasanya lebih nikmat, Anda dapat membuat jus manggis untuk obat asam urat. Pisahkan kulit manggis dan blender, tambahkan air dan gula secukupnya. Lalu minum secara rutin selama 2 kali sehari.
2. Cara membuat obat asam urat alami dari kulit manggis bisa dengan iris tipis kulit manggis tersebut, dan jemur hingga kering. Lalu rebus dengan air bersih, lalu haluskan kulit manggis tersebut. Kulit manggis yang sudah dikeringkan akan lebih awet.
3. Cara selanjutnya dengan ditumbuk dan diseduh menggunakan air hangat, tambahkan sedikit gula dan minum 2 kali sehari.

Daun Sirsak

Cara membuat obat asam urat alami dari tumbuhan sirsak adalah bagian daunya. Daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati asam urat dengan cara berikut.

1. Siapkan 10 lembar daun sirsak dan cuci sampai bersih.
2. Potong daun sirsak menjadi bagian kecil dan rebus dengan 400 ml air sampai meresap dan diamkan hingga dingin
3. Minum air rebusan tersebut setiap hari, jika terasa pahit tambahkan sedikit madu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat meminumnya setiap pagi tanpa tambahan pemanis apapun. Cara membuat obat asam urat alami ini sangat ampuh menyembuhkan penyakit asam urat atau rematik.

Tanaman Kunyit

Cara membuat obat asam urat alami selanjutnya adalah dengan tanaman kunyit. Tanaman kunyit dapat digunakan sebagai rempah-rempah serta sebagai obat kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Kunyit mengandung zat anti inflamsi yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk mengobati peradangan karena asam urat. Cara membuat obat asam urat dari bahan alami berupa kunyit adalah:

1. Siapkan kunyit dan cuci dengan air mengalir sampai bersih.
2. Haluskan kunyit dengan cara diparut agar kandungan zat didalamnya tidak berkurang atau Anda bisa menghaluskanya menggunakan blender.
3. Saring kunyit yang sudah dihaluskan hingga keluar airnya.
4. Lalu rebus air perasan kunyit dan tambahkan gula, asam dan garam, lalu campurkan sampai rata.
5. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan. Anda dapat mengkonsumsi ramuan kunyit sebagai obat asam urat yang alami.

Cara membuat obat asam urat alami dengan bahan herbal sangat mudah dan cepat. Anda dapat menemukan semua bahan herbal dimana saja karena tanaman tersebut dapat tumbuh di seluruh wilayah Indonesia. Penyakit asam urat memang sangat mengganggu, sehingga harus segera diatasi dengan tepat tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

Banyak cara untuk mengatasi asam urat salah satunya adalah dengan obat mosehat yang menggunakan bahan alami dan herbal.

Review Obat Herbal dari Mosehat

Mosehat adalah jamu tetes modern yang diformulasikan secara higienis menggunakan teknologi terkini sebagai solusi masalah kesehatan Orang Indonesia. Kandungan ekstrak daun kelor pilihan sebagai bahan utama Mosehat sudah teruji secara klinis memiliki banyak sekali manfaat sebagai solusi bagi tubuh masyarakat Indonesia.

Daun kelor memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan asam amino. Daun kelor banyak mengandung vitamin A, C, dan E. Tak hanya itu daun kelor juga memiliki kandungan kalsium, potasium, dan protein yang berguna bagi kesehatan tubuh, bukan hanya ekstrak daun kelor saja adanya formula tambahan dari Habbatussauda serta Propolis menjadikan Mosehat sebagai jamu tetes modern yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita.

Selain dapat mengobati asam urat, Mosehat juga dapat mengobati dan mencegah berbagai penyakit, seperti;

Mosehat hadir sebagai solusi untuk berbagai macam masalah kesehatan. Mungkin inilah jawaban atas Do’a Anda semua. Mengatasi semua masalah kesehatan hanya dengan satu SOLUSI yaitu MOSEHAT.

Artikel dibuat oleh kurnio.com


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis