Cara Berhenti Donasi Unicef
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cara Berhenti Donasi Unicef

Ternyata memang mudah Cara Berhenti Donasi Unicef itu.Setelah saya tahu bagaimana sebuah proses dilakukan untuk bisa menghentikan donasi yang kita berikan karena beberapa alasan dan pertimbangan sendiri.
Cara Berhenti Donadi Unicef  Memang Mudah bukanlah omong kosong belaka, karena memang setelah saya tahu dengan pasti dan jelas ,untuk berhenti jadi donatur tetap di Unicef bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sesuai bagi kita.
Melalui Telepon

Cara berhenti donasi di UNICEF yang pertama adalah melalui telepon, anda dapat menghubungi nomor call canter UNICEF (021) 8066 2100. Layanan ini buka setiap hari, mulai dari hari Senin hingga Jumat pukul 9 pagi sampai 5 sore. Sampaikan alasan yang masuk akal untuk berhenti donasi, proses ini sangat cepat dilakukan sehingga anda tidak perlu menghubungi dua kali.

Melalui Email

Cara berhenti donasi UNICEF yang kedua adalah melalui pesan email, alamat pengiriman pesan adalah ids.donorlove@unicef.org. Anda dapat menyampaikan pesan melalui email dan alasan mengapa ingin berhenti donasi, nantinya anda akan mendapat email balasan dari pihak UNICEF dan donasi segera di hentikan.

Alasan Donasi di UNICEF Indonesia

1. Perlindungan Anak

UNICEF membantu perlindungan anak dengan membangun sistem yang komprehensif, sistem ini dibangun secara nasional untuk mencegah berbagai hal yang dapat merugikan anak. Banyak sekali hal yang dapat terjadi pada anak seperti pelecehan, kekerasan, exploitasi dan penelantaran. Organisasi membantu dalam berbagai hal termasuk proses hukum dengan pendampingan advokat.

2. Pendidikan Anak dan Remaja

Menurut sebuah survei, ada sekitar 4,4 juta anak dan remaja usia 7 hingga 18 tahun di Indonesia yang tidak sekolah. Hal ini banyak terjadi pada daerah pedalaman yang terpencil, sehingga sulit mendapatkan akses pendidikan. UNICEF telah bekerja sama dengan pemerintah untuk memecahkan masalah tersebut, sehingga banyak anak yang bisa sekolah.

3. Kesehatan Ibu dan Anak

Kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak-anak menjadi fokus utama penerima bantuan donasi UNICEF. Anak-anak sangat rentan terserang berbagai penyakit karena sistem imumnya yang belum terbentuk dengan sempurna. Organisasi ini memberikan dukungan berupa fasilitas kesehatan, kebijakan kesehatan dan program lainnya yang berhubungan dengan sanitasi.

4. Nutrisi Anak

Nutrisi ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak, banyak sekali anak di Indonesia yang kebutuhan gizinya belum terpenuhi. UNICEF terlibat aktif dalam berbagai kebijakan yang dapat meningkatkan mutu gizi anak di seluruh wilayah Indonesia. Dukungan ini juga dilakukan sampai ke wilayah yang sulit dijangkau, seperti desa tertinggal.

5. Wash

Ketersediaan air bersih, sanitasi yang baik dan kebersihan adalah salah satu program yang diperhatikan UNICEF. Indonesia sebagai negara berkembang memiliki banyak penduduk yang tidak memahami sanitasi dengan baik. Program wash akan memastikan percepatan pasokan air daerah terpencil, sanitasi dan kesehatan masyarakat.

UNICEF ialah satu organisasi PBB yang menyengaja dibuat dengan arah untuk menolong mensejahterakan beberapa anak serta ibunya di beberapa negara berkembang. UNICEF sendiri adalah salah satunya anggota dari United Nations Development Grup, serta bertempat besar di Kota New York.

Di Indonesia sendiri, UNICEF telah ada semenjak tahun 1948 yang sebelumnya fokus pada penyediaan pertolongan genting untuk menahan kelaparan di pulau Lombok.

Jadi, dengan usia memang sangatlah lama sekali UNICEF ini berada di Negara kita Indonesia. Jika kita hitung-hitung, bermakna Unicef ini telah berdiri serta kerjakan program kerjanya di Indonesia sepanjang 71 tahun.

Mereka yang telah masuk jadi Donatur di Unicef, beberapa dari mereka ada yang dikunjungi langsung oleh Staf atau Karyawan Unicef serta ada pula langsung register lewat situs sah Unicef Indonesia. Jika anda merasakan belum meyakini untuk berdonasi dari sana, karena itu anda dapat hadir langsung ke kantor nya yang beralamat di :

World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis