Beberapa Tips Sembuhkan Kulit Hewan Kucing Yang Luka
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kucing menjadi hewan menggemaskan yang bakal membuat siapapun jatuh cinta padanya. Tidak bisa dipungkiri bahwa hewan peliharaan yang satu ini memang memiliki visualisasi menyenangkan. Bahkan dari biji matanya bisa terlihat bahwa kucing mempunyai pesona tersendiri. Meskipun terkenal dengan image pemalas. Namun, pada dasarnya kucing dilengkapi dengan indra tajam yang membuat kucing lihai mencari makan. Semua keunggulan inilah yang membuat masyarakat menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Pemilik juga dituntut untuk memperhatikan kesehatan kucing. Terutama dalam pemilihan obat kulit kucing yang ada di pasaran.

Hal ini menjadi penting karena pada dasarnya konsep memelihara adalah memberi kenyamanan serta keamanan untuk apa yang dipelihara. Tidak terkecuali hewan, baik kucing maupun anjing. Sama seperti makhluk hidup lainnya kucing membutuhkan tempat tinggal bersih dan asupan yang membuat si kucing tumbuh sehat. Namun, karena banyaknya pekerjaan terkadang membuat Anda lupa dengan semua tanggung jawab tersebut. Sampai pada akhirnya harus kecewa karena peliharaan ini sakit karena bakteri maupun penyebab lain. Padahal fakta membuktikan bahwa sampai detik ini penelitian menyatakan bahwa dengan memelihara kucing memberi dampak baik untuk pemiliknya.

Berbicara mengenai kucing juga bakal membawa Anda pada keuntungan yang diberikan. Mulai dari keuntungan materil karena kucing bisa diperjualbelikan. Sekarang juga sudah banyak kontes kucing yang diselenggarakan. Tidak bisa dipungkiri bahwa perlombaan tersebut selain membuat harga jual kucing lebih tinggi. Juga mendapat hadiah lomba uang tunai yang cukup besar. Sehingga, memelihara hewan peliharaan bukan hanya mengajarkan untuk tetap sabar. Namun, melihat peluang bisnis sekecil apapun untuk mendapat keuntungan berlipat ganda. Selain itu juga memberi dampak psikis yang cukup besar. Mengingat apapun yang bersinggungan dengannya membuat bahagia.

Konteks lain yang juga perlu diperhatikan ialah perawatan kesehatan yang harus diberikan. Terutama untuk kucing dengan daya tahan lemah. Mereka harus selalu dibawa ke dokter hewan untuk melakukan check up. Kegiatan seperti itu bertujuan agar Anda mengetahui apa saja yang perlu dilakukan agar kucing selalu dalam keadaan prima. Misalnya saja, menghindarkan kutu dari bulu kucing. Pasalnya, kutu juga menjadi penyebab utama dari penyakit kulit seperti scabies pada binatang kucing yang sering terjadi. Selain itu, timbul ringworm yang disebabkan oleh jamur yang membuat kulit bersisik. Gejala tersebut tentu membuat kulit kian terasa gatal. Alasan-alasan ini menjadikan Anda harus selektif dalam memilih obat kulit kucing yang terbaik.

Antibiotik yang sering digunakan adalah obat dengan bahan alami. Seperti, minyak pohon teh. Minyak calendula, sampai dengan clindamycin yang berfungsi mencegah timbulnya bakteri pada kucing. Sedangkan bagi Anda yang tidak terbiasa memakai obat tersebut. Lakukan konsultasi pada dokter hewan untuk mendapat rekomendasi paling tepat. Berikut pemaparan mengenai penyebab dari timbulnya gangguan kulit pada hewan, yaitu;

● Diakibatkan oleh jamur menimbulkan ringworm. Kulit hewan menjadi kering serta bersisik.
● Ketombe pada kulit kucing yang membuatnya mengelupas sekaligus gatal.
● Infeksi bakteri yang menghasilkan koreng pada bagian tubuh tertentu.
● Daya tahan tubuh melemah karena gangguan kesehatan yang kompleks.

Obat kulit kucing bisa ditemukan di berbagai gerai hewan peliharaan. Anda juga bisa mengikuti saran dari dokter hewan karena biasanya obat sudah disesuaikan dengan penyebabnya. Sedangkan bagi para pemelihara hewan ada baiknya untuk selalu memperhatikan kebersihan kandang. Sebab, kandang yang bersih bukan hanya membuat hewan terhindar dari penyakit. Namun, menunjang aktivitas dari hewan tersebut.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis