•  
  •  
  •  
  •  
  •  

Beberapa Tempat Terkenal di Jawa Timur Ini Wajib Dikunjungi

Jawa timur adalah salah satu provinsi luas dari sisi skala ekonomi ataupun luas wilayah. Kota metropolitan kedua setelah jakarta juga ada di Jawa timur yaitu (Surabaya). Serentetan universitas negeri berkelas nasional pun menjamur di kota Surabaya. Kota pelajar kedua seusai Yogyakarta juga ada di Jawa Timur (Malang).
Lalur kesuksesan masa lalu bangsa Indonesia pun tak lepas dari peran tokoh-tokoh masyarakat Jawa timur. Bicara soal Jawa Timur, tak ada salahnya menengok sisi wisata yang hits di Jawa Timur. Seandainya teman-teman pergi ke Jawa Timur, maka sempatkan berkunjung ke salah satu wisata wajib ini ya.
Ada tempat seru kah di Jawa Timur? Jangan salah, Jawa Timur masih mempunyai segudang wisata indah yang mempesona sekali dan rugi sekali untuk diabaikan. Yuk simak.
1. Taman Safari Prigen
Taman safari dua atau juga Taman safari Prigen ini berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Taman ini merupakan rekomendasi favorit untuk teman-teman yang ingin menikmati hewan dibandingkan dengan taman satwa lain.

Di taman ini teman-teman akan dimanjakan oleh hewan jinak maupun phony secara langsung tanpa kandang dan kerangkeng. Waw sudah terbayang kan sensasi serunya.
Ada banyak kategori satwa yang dipelihara dalam taman safari Prigen ini. Ada area satwa Amerika, place hewan karnivora, Asia dan Afrika. Paling asyik dan menegangkan adalah saat masuk area hewan karnivora. Macan, Singa dan Beruang dapat berjalan-jalan bebas menuju kendaraan pengunjung. Seru kan.
2. Kebun Raya Purwodadi
Kebun raya yang ada di Jawa setelah Kebun raya Bogor adalah Kebun raya Purwodadi. Berlokasi di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Seperti kebun raya existed disana ini pengunjung akan disuguhi oleh hawa udara sangat fresh tanpa polusi, termanjakan juga oleh rindangnya pepohonan besar, lalu sepoi angin dari pohon-pohon di dalam kebun raya ini.
3. Wisata Gunung Bromo
Keindahan Gunung yang ini tak hanya menarik pengunjung mulai ujung sumatera hingga papua saja tetapi sudah banyak menarik pengunjung asing. Yah kalau pengunjung asing saja kagum dan rela bersusah payah berkunjung artinya eh artinya, teman-teman juga wajib mencobanya ya.
4. Bukit Jaddih Madura
Bukit Jaddih adalah satu tempat bukit kapur di wilayah Bangkalan Madura. Tempat ini sebenarnya merupakan lokasi penambangan batu kapur yang masih aktif. Tempat alam Bukit Jaddih ini tidak hanya memberikan pemandangan alam berupa bukit kapur dimana pemandangannya mirip Cappadocia di Turki, tetapi di sana teman-teman akan disuguhi dengan kolam renang yang bernama ” Goa Potte” indah banget.
5. Wisata Kebun Teh
Tak ada yang beda, layaknya kebun teh lain, kebun teh ini terletak di Wonosari Kecamatan Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur. Jika teman-teman ingin memanjakan diri menghirup udara yang sejuk dan asri dan pastinya harum tanaman teh juga terasa, harus berkunjung kesini ya.
6. Pantai Papuma Jember
Merupakan salah satu spot pantai yang berada di Jawa Timur. Nama Papuma itu sebenarnya adalah satu singkatan dari “Pasir Putih Malikan”. Dan singkatan itu lah yang hingga kini lebih familiar di dengar pengunjung.

7. Pantai Pulau Merah Jember
Dewasa ini Pantai Pulau Merah Banyuwangi tengah menjadi sasaran tujuan wisata favorit bagi para pengunjung domestik maupun pengunjung asing. Hal tersebut disebabkan faktor kebersihan dan kejelitaan pesona pantai yang disuguhkan dan pula ombak yang bisa dimanfaatkan untuk surfing (selancar).
Selain pantai Jember, Banyuwangi yang juga berdekatan dengan Jember juga terkenal sangat kaya wisata pantai, dan itulah yang menjadikan Banyuwangi lebih dikenal di dunia. Hampir separuh daerah Banyuwangi adalah Pantai.

8. Taman Mangrove BJBR Probolinggo
Seperti apa sih wisata satu ini. BJBR merupakan kepanjangan dari Beejay Bakau Resort, adalah satu wahana ekowisata bakau yang dilengkapi dengan, resort dengan keindahan hutan bakau dan laut yang begitu biru menawan.

Pokoknya harus dicoba sendiri sensasinya ya.
Kelengkapan yang tersedia di spot BJBR ini diantaranya: Pantai pasir putih dengan Permainan Air, Water Boom, FlyingFox, Cafe, Restoran Sari Laut dan Cottage di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan – Kota Probolinggo, Jawa Timur– Indonesia.

Referensi wisata Jogja bisa baca-baca disini


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis