Adzan, Stimulus Awal Terbaik Untuk Bayi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Melakukan rangsangan pada anak kita sedini mungkin adalah hal positif. Stimulasi tersebut pada umumnya dilakukan ketika bayi baru mengenal dunia luar, setelah ibu melahirkan. Salah satunya adalah menstimulasi bayi dengan merangsang salah satu sistem indera pendengaran seringkali dilakukan oleh umat muslim dengan melantunkan adzan pada telinga bayi. Stimulasi sendiri sangatlah penting dilakukan sedini mungkin bahkan ketika umur janin masih 6 bulan kita dapat memulai untuk memberikan stimulus pada sistem indera bayi.

Dengan dilakukan stimulasi secara rutin saat janin masih berumur 6 bulan maka hal ini dapat memberikan hal positif yang dapat memberikan rangsangan kepada sistem indera pendengaran. Memberikan lagu-lagu klasik atau diberikan lantunan murottal (untuk orang muslim) diyakini mampu memberikan rangsangan pada tumbuh kembang otak dimana receptor pertamanya adalah dari alat sistem indera pendengaran si Janin.

Ketika si Bayi sudah berumur 1 bulan lebih, melakukan stimulus-stimulus untuk merangsang semua sistem indera bayi juga menjadi salah satu hal penting. Merangsang semua sistem indera bayi membuat bayi menjadi lebih aktif dan ketika ia mulai berumur 4 tahun lebih sudah dapat merespon pembicaraan dari orang-orang di sekitarnya. Tanpa melakukan hal ini maka bayi akan cenderung pendiam, tidak aktif, dan seringkali menangis atau rewel.

Melakukan kegiatan Baby SPA atau pijat bayi adalah salah satunya yang bisa dilakukan oleh kita para orangtua kepada bayi kecilnya. Dengan melakukan Baby SPA dapat memberikan stimulus yang merangsang sistem imunitas tubuh bayi dimana yang berperan dalam memberikan imun pada bayi ini adalah kelenjar thymus. Kelenjar thymus dapat di stimulasi dengan melakukan pijatan-pijatan kecil di bagian atas dada bayi. Diyakini dengan melakukan baby SPA secara rutin akan merangsang kerja kelenjar thymus sebagai produsen sel darah putih yang berguna untuk melawan berbagai macam virus di tubuh balita.

Menggunakan minyak esensial untuk melakukan aktivitas Baby SPA dapat memberikan banyak manfaat. SPA dengan minyak esensial selain dapat memberikan rangsangan kepada kelenjar thymus juga dapat menjaga kesehatan kulit bayi dan mengurangi bau badan dari si Bayi.

sumber : masaiya.biz


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis