4 Manfaat Madu Untuk Burung Jalak Suren
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Burung jalak suren adalah salah satu jenis burung kicau yang banyak dipelihara. Selain dijadikan sebagai burung lomba, jalak suren juga sering dijadikan sebagai burung masteran.

Tentu saja untuk menjadikan jalak suren pemang lomba dan berkualitas untuk masteran tidaklah mudah. Dibutuhkan perawatan yang baik dan benar agar ia dapat berkicau dengan baik.

Selain itu, pemberian pakan juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Selain makanan pokok, jalak suren juga sering diberikan makanan tambahan seperti serangga dan juga madu.

Selain mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang baik, madu juga ternyata mempunyai khasiat yang baik untuk jalak suren. Apa saja kah khasiat itu? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Manfaat Madu Untuk Burung Jalak Suren

1. Menjaga Stamina dan Daya Tahan Tubuh Burung

Di dalam madu, terdapat kandungan 3 jenis gula, yaitu fruktosa, sukrosa dan juga glukosa. Fruktosa sangat mudah untuk diserap oleh tubuh burung. Ketiganya sangat dibutuhkan oleh burung untuk membentuk stamina serta energi di dalam tubuhnya.

Lihat Juga: Kampung Quran Cianjur

Tak heran jika madu dipercaya dapat meningkatkan stamina dari jalak suren agar ia dapat berkicau dengan gacor. Selain itu, madu juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh burung jalak suren, sehingga nantinya jalak suren tidak akan mudah sakit.

2. Menyembuhkan Masalah Pada Pernafasan Burung

Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada madu juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan burung yang mengalami sakit pada saluran pernafasannya seperti, sesak nafa, radang, serak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Efek madu juga dapat menghangatkan tubuh burung jalak suren. Dengan begitu, burung akan dapat berkicau dengan suara burung jalak suren yang baik.

3. Membantu Proses Reproduksi

Selain untuk kesehatan, madu juga sangat bermanfaat untuk sistem reproduksi burung jalak suren. Nantinya, produktifitas telur yang dihasilkan oleh burung jalak suren dapat meningkat

Selain itu, kualitas telur yang dihasilkan juga akan lebih baik. Bahkan piyik atau anakan dari burung jalak suren nantinya juga dapat tumbuh dengan baik dan mengurangi risiko angka kematian pada anakan jalak suren.

4. Mengatasi Penyakit Kulit dan Tulang Pada Burung

Masalah kulit dan tulang pasti sedikit banyak akan mempengaruhi performa dari jalak suren. Hal itu juga dapat menimbulkan dampak lain pada jalak suren. Dengan memberikannya madu, maka akan dapat mengatasi serta mencegak jalak suren dari serangan penyakit kulit dan tulang.

Begitu banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dari madu untuk burung jalak suren. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.


1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1.00 out of 5)
Loading...

FavoriteLoadingFavorit

Tentang penulis

Rinaldi Suwandi

Jangan Lupa Napas Gan